Movie,Artist, and Song

.::WELCOME IN MY BLOG, IN THIS BLOG HAVE MANY INFORMATION LIKE MOVIE RESENSION, MUSIC LYRICS, AND ARTIST INFO, ENJOY AND SHARE THIS, THANKS::.

Minggu, 18 April 2010

THE BOOK OF ELI

SINOPSIS

Dikisahkan ketika perang terakhir di dunia telah usai, seorang ksatria bernama Eli (Danzel Washington) mencoba mempertahankan bible yang tersisa satu-satunya di dunia dari tangan orang jahat. Dengan mempertahankan buku itu dan diberikan pada orang yang bertanggung jawab, Eli berharap manusia kembali pada hidup yang normal sesuai dengan norma yang ada.

ULASAN
'The Book of Eli' merupakan satu dari sekian banyak film Hollywood yang menceritakan tentang keadaan pasca akhir dari dunia.


Namun, sutradara mencoba menggambarkan dari sisi berbeda yang lebih ke pola pikir manusia di bumi. Ditengah rusaknya moral manusia, hadir seorang ksatria yang mencoba melindungi buku wasiat yang bisa jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab.

Faktor utama yang menarik film ini ialah karakter yang dimainkan Danzel Washington tidak seperti biasanya. Jika difilm-film sebelumnya ia sering menjadi agen atau polisi, disini aktor berusia 54 tahun itu menjadi pembunuh sadis yang rela memotong-motong korbanya dengan pedang.

Dari awal hingga akhir, alur cerita lebih banyak memperlihatkan adegan saling bunuh yang sadis nan fantastis ala film laga Jepang dan Hongkong. Tidak jarang bagian tubuh yang terpotong terlihat dalam setiap scene-nya.

Warna yang didominasi sephia dan hitam putih makin memperkuat cerita film ini, terutama penggambaran bumi yang masih diselimuti oleh asap pasca perang.

Lagi-lagi melalui film yang diproduksi Warnerbros ini, Amerika menyelipkan pesan bersifat pembelaan diri dari kejadian sesungguhnya. Bahwa kelak dari bangsanya akan muncul seseorang yang menjadi juru selamat bagi kelangsungan umat manusia.

Pemain :
Denzel Washington
Gary Oldman
Mila Kunis
Ray Stevenson
Jennifer Beals
Frances De La Tour
Michael Gambon

Homepage :
http://thebookofeli.warnerbros.com/

0 komentar:

Posting Komentar