Movie,Artist, and Song

.::WELCOME IN MY BLOG, IN THIS BLOG HAVE MANY INFORMATION LIKE MOVIE RESENSION, MUSIC LYRICS, AND ARTIST INFO, ENJOY AND SHARE THIS, THANKS::.

Kamis, 20 Mei 2010

ROBIN HOOD


Sinopsis:

Akhir abad ke-12 Inggris dan Sir Robin Longstide, Earl of Huntington (Russell Crowe) kembali ke desanya di utara Inggris setelah pertempuran dalam Perang Salib Ketiga. Disana, para bangsawan dan para pengikutnya melakukan penindasan kepada rakyat disebabkan tekanan Sheriff Nottingham yang baru (Matius Macfadyen). Sir Robin membebaskan desanya dari tirani dan korupsi, pemulihan perdamaian dan keadilan di Inggris. Robin juga memenangkan hati Lady Marian (Cate Blanchett) saat memimpin orang-orangnya di Hutan Sherwood Merry.

ULASAN

Cerita bermula dari mundurnya prajurit Inggris yang dipimpin Raja Richard ingin merebut kekuasaan raja Philip dari Perancis, setelah kalah dalam perang salib melawan kaum muslim.

Beberapa orang prajurit yang dikomandoi Robin Longstride alias Robin Hood (Rusell Crow) memisahkan diri dengan pasukan untuk mencari jalannya sendiri setelah Raja Richard tewas.

Dalam perjalanan, Robin menemukan salah satu orang kepercayaan raja Richard bernama Robert Loxley yang hendak mengantarkan mahkota tewas.

Robert menitipkan pedang yang dimilikinya untuk diserahkan kepada ayahnya di Inggris. Ternyata si pemilik pedang itu ialah teman seperjuangan mendiang ayah Robin yang menentang tirani raja Inggris pada saat itu. Dari situlah petualangan dimulai.

Sepanjang cerita, film yang disutradrai Ridley Scott ini berbeda dengan Robinhood terdahulu yang dibintangi Kevin Costner. Robin Hood kali ini lebih menceritakan perjalanannya sebelum ia dikenal sebagai pencuri yang menetap di hutan Sherwood.

Diakhir cerita, sang sutradara ingin lebih membuat berbeda dengan imej kalau Robin Hood hanya perkasa di hutan. Seperti saat pasukan Inggris yang didukung bangsawan menghadang pasukan Perancis di pinggir pantai.

Pertempuran hebat di pantai terlihat menarik sekali, terlebih ketika kekasih Robin Lady Marion (Kate Blanchett) ikut membantu membunuh Godfrey (Mark Strong).

Pemain:
- Russell Crowe, Cate Blanchett, Matthew Macfadyen, Mark Strong, Oscar Isaac, Kevin Durand

Homepage:
- http://www.robinhoodthemovie.com/

0 komentar:

Posting Komentar