Movie,Artist, and Song

.::WELCOME IN MY BLOG, IN THIS BLOG HAVE MANY INFORMATION LIKE MOVIE RESENSION, MUSIC LYRICS, AND ARTIST INFO, ENJOY AND SHARE THIS, THANKS::.

Kamis, 04 Maret 2010

SHUTTER ISLAND

Sinopsis:

Shutter Island merupakan sebuah penggambaran cerita yang diambil dari buku novel laris pengarang Mystic River Dennis Lehane. film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang US Marshal Edward yang bertugas menyelidiki sebuah kasus disebuah penjara yang bernama Ashecliffe pada tahun 1954.

Dengan dibintangi oleh leonardo Dicaprio ( Edward "Teddy" Daniels)seorang veteran Perang Dunia II yang ditugaskan untuk menyelidiki pelarian narapidana perempuan dari Ashecliffe Hospital, sebuah fasilitas untuk kriminal orang-orang yang mengalami gangguan jiwa. Berlokasi disebuah pulau kecil diluar Pelabuhan Boston, penjara pulau terpencil ini pun terkenal akan keangkerannya.

Dengan penjara rehabilitasi bagi para pembunuh yang memiliki kelainan jiwa. fasilitas kriminal ini memiliki 3 buah bangsal yang terbagi atas bangsal A,B dan C.

Penyelidikan yang dilakuakan oleh Edward "Teddy" Daniels merupakan sebuah tugas yang ia emban untuk mengungkap sebuah kasus yang terdapat dibalai penjara rehabilitasi tersebut bersama satu rekannya Chuck Aule (Mark Ruffalo).

Namun kendalapun sering ditemukan oleh Edward, disamping karena ia mempunyai jiwa traumatik tingkat tinggi, menjadikan dirinya selalu terkenang dan beralusinasi tentang masa lalunya yang kelam dan mengerikan.

Berperan sebagai seorang US Marshal, Edward merupakan seorang yang dikenal pemberani. istri dan anaknya mati secara tragis dalam sebuah bencana. Kenangan masa lalu yang membanyangi dirinya membuat Edward selalu dibayangi alusinasi dan bisikan istri yang ia sangat ia cintai.

dalam membongkar kasus di balai penjara tersebut Erward ternyata mempunyai motif tersendiri. setelah istrinya meninggal karena sebuah kebakaran apartement yang disebabkan seorang yang memiliki gangguan jiwa, Edward pun meyakini pembunuh istrinya tersebut ada di dalam lingkungan penjara tersebut.

Terlebih lagi, Ashecliffe tampaknya bukan sekadar rumah sakit atau penjara bagi para pembunuh yang memiliki gangguan jiwa, tetapi lebih merupakan suatu tempat rahasia yang mengerikan di mana fasilitas pemerintah ini merupakan sebuah tempat pencuncian otak manusia yang diilhami oleh kolonial nazi.

Homepage:
- http://www.shutterisland.com/

Pemain:
- Leonardo Dicaprio, Ben Kingsley, Mark Ruffalo, Michelle Williams, Patricia Clarkson

0 komentar:

Posting Komentar