Movie,Artist, and Song

.::WELCOME IN MY BLOG, IN THIS BLOG HAVE MANY INFORMATION LIKE MOVIE RESENSION, MUSIC LYRICS, AND ARTIST INFO, ENJOY AND SHARE THIS, THANKS::.

Minggu, 08 Maret 2009

Blood Diamond

Film ini berlatar belakang tahun 1999 dan mengisahkan kehidupan salah satu negara di Afrika yang kaya akan berlian. Namun berlian tersebut tidak pernah (terbukti) di ekspor ataupun digunakan di negera tersebut.

Ternyata berlian itu di’tambang’ secara paksa oleh RUF (pemberontak di negara tersebut) untuk digunakan membeli senjata gelap melalui Danny Archer (Leonardo Dicaprio). Kejadian mulai rame setelah Solomon (Djimon Hinshou) menemukan sebuah batu berlian besar yang lalu dikubur dalam tanah untuk disembunyikan dan diambil kembali. Hal ini karena Solomon dipenjara oleh tentara setempat sebagai korban dari pemberontak yang dipaksa untuk menambang berlian.

Danny Bowen (Jennifer Connelly) adalah seorang wartawan yang ingin membuktikan bahwa berlian tersebut dibawa ke negara-negara Eropa untuk diperjualkan. Hal ini karena berlian tersebut adalah illegal dan merupakan hasil dari pembelian senjata oleh pemberontakan RUF. Sangat tidak terbayang betapa sadisnya para pemberontak membantai warga sipil dan memaksa para pria yang kekar untuk menambang berlian.

Film ini sangat sadis, dari pembantaian masal dan anak-anak pun dipaksa untuk menjadi pemberontak dan dilatih tanpa mempunyai hati lagi. Sangat memilukan jika mengetahui bahwa dari setiap batu kecil berlian yang diperjualbelikan di Eropa ternyata turut mendanai biaya untuk membeli senjata yang dipakai untuk membunuh warga tidak berdosa.

0 komentar:

Posting Komentar